PLAYEN, GUNUNGKIDUL – Musywil XXI IPM DIY resmi ditutup pada hari Ahad (13/1), pukul 11.00 wib, di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Gunungkidul. Dalam permusyawaratan tersebut, Ipmawan Ahmad Hawari Jundullah diamanahkan sebagai Ketua Umum PW IPM DIY periode 2018 – 2020.

Dalam sambutannya, Jundul – sapaan akrabnya – menginginkan agar semua kader IPM dari tingkat wilayah hingga ranting saling bersinergi, “Semua kader IPM, barik dari tingkat wilayah hingga ranting harus saling bersinergi. Bersinergi dalam satu gerakan dan agenda yang sama untuk mewujudkan pelajar yang berkemajuan”, ujarnya.

Lanjutnya, Ipmawan Jundul juga menjelaskan kemandirian pelajar yang menjadi tema besar IPM DIY, “Kemandirian pelajar di sini, harus dimaknai bagaimana pelajar mampu berkembang dan sukses sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, bagaimana kita bisa memaksimalkan kesempatan yang kita peroleh sesuai dengan porsi yang kita miliki”, kata alumni Mu’allimin tahun 2015 tersebut.

Kemudian Ipmawan Jundul berpesan, “Jadilah kader yang tidak hanya idealistis, tetapi juga realistis. Artinya, apa yang teman – teman dapatkan dan berikan di IPM, harus bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas, dan bagi diri sendiri secara sempit” (admin)