YOGYAKARTA, IPMDIY.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Muallimin Muhammadiyah (PR IPM MUIN)CYogyakarta telah mengadakan “Berbagi bersama anak panti” sebagai penutup serangkaian acara MACFEST (Muallimin Annual Competition and Festival). Kegiatan ini diadakan pada Sabtu (14/4) di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Lowanu, Yogyakarta yang diikuti oleh anak-anak panti dan beberapa perwakilan setiap panitia MACFEST yang didalamnya terdiri dari Islamic Fest, Hadikusumo Futsal Cup, Talkshow Kepenulisan, Muallimin Fighting Championship, Muallimin Medical Team Invitation.

“Dengan adanya Berbagi Bersama Anak Panti diharapkan teman-teman dari Muallimin dapat mempererat tali silaturahmi yang sudah menjadi kewajiban sesama muslim.” Ujar Hamdan selaku ketua MACFEST.

Di samping kegiatan berbagi bersama, kegiatan ini diisi dengan kajian bersama Ustad Sholahuddin Zuhri yang memberikan kajian perihal peran pemuda Muhammadiyah dalam menghadapi kemajuan teknologi saat ini.

Di penghujung kegiatan diisi dengan nonton bersama film dokumenter Lomba Al-Maun yang sempat diadakan di Panti ini akhir Februari lalu dan juga film dokumenter dari beberapa rangkaian Macfest dan diakhiri dengan penutupan kegiatan. Dan setelah kegiatan selesai peserta melakukan makan bersama dan foto bareng bersama dengan panitia, tuan rumah panti dan pemateri yang hadir sebagai akhir dari acara berbagi bersama anak panti. (Dani)