SLEMAN, IPMDIY.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Sleman (PD IPM Kab. Sleman) periode 2019 – 2021 telah resmi dilantik pada hari Ahad (19/5) lalu, di Aula SD Muhammadiyah Condongcatur, Depok, Sleman. Di periode baru ini, PD IPM Kab. Sleman dipimpin oleh Ipmawati Aisyah A’yun Khoirurrizki sebagai Ketua Umum menggantikan Bambang Tri Atmojo.

Ipmawati Aisyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya beserta para pimpinan yang baru. Ada pun tagline/tema yang diusung pada periode ini adalah MIGUNANI, yang merupakan singkatan dari Mandiri, Guyub, dan Peka Teknologi, “Kita berharap dengan tema MIGUNANI ini, para kader IPM Sleman menjadi pelajar yang mandiri, guyub, dan peka teknologi, seiring dengan perkembangan zaman. Ada pun, guyub di sini dimaksudkan agar tidak hanya saat bertemu langsung, tetapi juga saat bermain di media sosial dengan baik dan benar. Lalu, mandiri dalam bentuk pandai memanfaatkan teknologi,” pungkasnya. Sehingga, lanjutnya – IPM Sleman lebih bisa bersinergi dan bekerjasama lagi dengan seluruh pihak, baik di internal maupun eksternal IPM sendiri.

Kemudian, dari Ketua Umum PW IPM DIY, Ipmawan Ahmad Hawari Jundullah mengapresiasi tema yang diusung oleh PD IPM Kab. Sleman, “Tema MIGUNANI yang diusung oleh kawan – kawan PD IPM Kab. Sleman ini saya pikir sejalan dengan semangat guyub dari PW IPM DIY. Oleh karena itu, semoga bisa menjadi ruh gerakan IPM Sleman ke depan, sehingga mampu menghasilkan pelajar Sleman yang siap menghadapi tantangan zaman,” ujarnya.

Ada pun, dari perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman juga ikut memberikan ucapan selamat kepada PD IPM Kab. Sleman periode baru, “Atas nama Bupati Sleman, kami mengucapkan selamat kepada pengurus PD IPM Kab. Sleman periode yang baru. Semoga amanah yang dipercayakan dapat dipergunakan dengan sebaik – baiknya. Selain itu, dengan adanya IPM ini, diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Sleman, khususnya bagi para pelajar, dengan semangat yang kuat serta mentalitas dan daya juang yang kuat.”

Senada dengan Pemkab Sleman, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Sleman yang diwakili oleh Pak Ahmad Affandi selaku Sekretaris mengharapkan agar IPM bisa bersinergi dengan para Ayahanda PDM dan ibunda PDA serta ortom yang lain, “Kepada adik – adik IPM, tetaplah bersinergi dan berkomunikasi dengan para Ayahanda PDM dan ibunda PDA serta ortom yang lain. Semoga di bawah pimpinan yang baru, IPM ini bisa semakin lebih baik ke depan,” pungkasnya. (admin)