WATES, KULONPROGO, IPMDIY.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Kulonprogo (PD IPM Kab. Kulonprogo), telah mengadakan Musyawarah Daerah (Musyda) ke- 24, pada hari Jumat – Sabtu (19 – 20/4), di Panti Asuhan Muhammadiyah AR Fachruddin, Wates, Kulonprogo. Dalam acara pembukaan, pada hari Sabtu kemarin, dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Kulonprogo, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) kab. Kulonprogo, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) D.I. Yogyakarta, beserta perwakilan organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah Kab. Kulonprogo dan organisasi poros pelajar di Kab. Kulonprogo.

Mengusung tema “Optimalisasi Potensi, Wujudkan Kemandirian Pelajar Kulonprogo”, Ipmawan Salim Romadhon, Sekretaris Umum PD IPM Kab. Kulonprogo yang baru saja demisioner, menjelaskan makna dari tema tersebut, “Selama ini potensi pelajar di Kulonprogo belum tercurahkan secara optimal, sehingga masih banyak yang perlu digali demi tujuan pelajar yang mandiri, dan tentunya hal-hal positif lainnya sesuai misi IPM”, pungkasnya.

Ada pun dia berharap PD IPM Kab. Kulonprogo di periode berikutnya bisa memasifkan semangat kemandirian pelajar Kulonprogo, “Semoga bisa mandiri, masif wirausahanya, komunitas bakat dan minat yang dinaungi IPM digandrungi oleh pelajar sehingga IPM Kulonprogo benar-benar bisa menjadi rumah yang menyenangkan bagi pelajar khususnya pelajar Muhammadiyah di Kulonprogo untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya”, lanjutnya lagi.

Dalam Musyda tersebut, telah diputuskan nakhoda baru PD IPM Kab. Kulonprogo pada periode 2019 – 2021, yaitu, Ipmawan Yusril Ahmad Alfikri sebagai Ketua Umum dan Ipmawati Latifah Dewi Purwitasari sebagai Sekretaris Umum. Selamat, semoga amanah dan mampu membawa IPM Kulonprogo semakin berkemajuan. (admin)