YOGYAKARTA, IPMDIY.ID – Setelah berlangsung selama tiga hari, Musyawarah Daerah (Musyda) ke- XXVI IPM Kota Yogyakarta resmi ditutup pada hari Ahad (24/03), kemarin. Selama tiga hari ini, para kader IPM Jogja berkumpul untuk menghasilkan gagasan yang terbaik bagi masa depan pelajar Jogja ke depannya. Selain menghasilkan gagasan, Musyda ini juga untuk menentukan siapa yang terpilih pada kepemimpinan yang baru di periode berikutnya.

Melalui pemilihan formatur yang dilaksanakan dengan mekanisme e-voting pada hari Sabtu (23/03), malam, telah terpilih 9 orang anggota formatur, sebagai berikut :

  1. Ahmad Azzam Adhomah (42 suara)
  2. Sabrina Rahma Salsabila (35)
  3. M. Naufal Hilmy (34)
  4. Ririn Desriani (33)
  5. Hanif Indie (30)
  6. M. Khalid Gibran (30)
  7. Faiz Arwi (29)
  8. Atim Ratnawati (27)
  9. Alfreda Fathya (26)

Dalam rapat formatur setelahnya, diputuskan Ipmawati Sabrina Rahma Salsabila sebagai Ketua Umum dan Ipmawati Atim Ratnawati sebagai Sekretaris Umum PD IPM Kota Yogyakarta periode 2019 – 2021. Menurut Ketua Umum demisioner, Ipmawan Nabhan Mudrik Alyaum dalam sambutannya, hal ini merupakan sejarah bagi IPM Jogja, karena setelah 20 tahun terakhir, akhirnya dipimpin oleh seorang Ipmawati, “Ini adalah sejarah, minimal dalam 20 tahun terakhir, baru kali ini ada ketum dari Ipmawati. Setelah Musyda pada periode sebelum – sebelumnya juga ada seorang ipmawati yang menjadi ketum, yaitu Ipmawati Alfia Nurriska, dan itu pun karena menggantikan ketum sebelumnya di tengah periode”, ungkapnya

Ketua Umum Terpilih, Ipmawati Sabrina (kanan), dan Sekretaris Umum Terpilih, Ipmawati Atim (Kiri)

Tak lupa, Ipmawan Nabhan menyampaikan apresiasi yang sebesar – sebesarnya kepada formatur terpilih yang luar biasa serta penyelenggaraan Musyda yang sangat meriah ini, “Saya juga mengucapkan selamat kepada para formatur terpilih yang luar biasa, karena komposisinya sangat beragam, ada yang dari sekolah Muhammadiyah dan ada juga yang negeri, ada juga yang dari PD dan non- PD. Selain itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang mampu membuat Musyda ini berjalan dengan baik dan demokratis, sampai menjelang penutupan pun suasananya sangat meriah dan ramai. Hasilnya pun sangat baik dan dapat diterima oleh semua pihak, bahkan kader IPM se- Indonesia juga ikut memantau perkembangannya, terutama dari Lampung dan Kalimantan”, tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih, Ipmawati Sabrina, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan dan berharap kader IPM Jogja tetap bersinergi untuk ke depannya, “Harapan untuk periode ke depan, bagaimana kita bisa mensinergikan antara satu sekolah dengan sekolah yang lain, antara satu cabang dengan cabang yang lain, bahkan dengan satu kesatuan kita dalam PD IPM Kota Yogyakarta. Ayo bersama kita sinergikan semangat dan bersama bangun Muhammadiyah lewat IPM ini, kita buktikan bahwa Muhammadiyah benar – benar berkemajuan”, pungkasnya.

Kami ucapkan selamat kepada PD IPM Kota Yogyakarta atas suksesnya Musyda serta terbentuknya pimpinan yang baru. Semoga amanah dan mampu membawa IPM Jogja semakin berkemajuan. (admin)