PLAYEN, GUNUNGKIDUL – Musyawarah Wilayah (Musywil) XXI IPM DIY telah resmi dibuka, pada hari Sabtu (12/1), pukul 10.00 wib, di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Gunungkidul. Prosesi pembukaan dilakukan dengan pemukulan rebana oleh para tamu undangan VVIP beserta Ketua Umum PW IPM DIY.

Ipmawan Nurcahyo Yudi Hermawan selaku Ketua Umum menyampaikan topik utama pada Musywil tahun ini, “Musywil kali ini mengangkat tema ‘Mendorong Kemandirian Pelajar, Wujudkan Pelajar DIY Berkemajuan’, di mana kemandirian yang dimaksud adalah kemandirian yang seluas – luasnya, sehingga tidak bergantung lagi pada suatu hal yang dapat menghambat kreativitas pelajar. Kemandirian tidak hanya pada sisi ekonomi saja, tetapi juga kemandirian dalam bersikap, berpikir, dan dalam menentukan pilihan”, ujarnya.

Lanjutnya, mewujudkan pelajar yang mandiri adalah sebuah keharusan untuk mewujudkan cita – cita Muhammadiyah, “Jadi ketika pelajar telah berani hidup dengan mandiri dalam segala hal, akan terbentuk jiwa dan ideologi pelajar yang berkemajuan sesuai dengan cita – cita Muhammadiyah”

Acara pembukaan ini dihadiri oleh puluhan pelajar Muhammadiyah seluruh DIY, terutama dari daerah Gunungkidul. Serta dihadiri oleh para tamu undangan, seperti Pemkab Gunungkidul yang idwakili oleh Kadisdikpora Gunungkidul, Ketua PWM DIY, Ketua PDM Gunungkidul, Bapak Saleh Tjan, Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Perwakilan Pimpinan Pusat IPM, serta perwakilan dari ortom tingkat wilayah dan OKP se- DIY. Ada pun  acara ini juga disertai dengan pemberian apresiasi kepada para para kader berprestasi, melalui IPM Awards dan lomba semarak Musywil. (admin)