Yogyakarta, IPMDIY.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta resmi memulai lembaran baru pada periode 2019 – 2020. Setelah dilantik pada hari Kamis (8/8) oleh PD IPM Kota Yogyakarta, di Lapangan Tengah Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Madrasah Muallimin Muhammadiyah, Ust. Aly Aulia Lc. M. Hum., beserta jajarannya, perwakilan dari PD IPM Kota Yogyakarta, PW IPM DIY, dan Bapak Abdullah Effendy yang merupakan alumni Madrasah Muallimin tahun 1962 sekaligus memberikan beberapa wejangan bagi seluruh pimpinan yang baru saja dilantik.

“ ‘Laisal fata man yaqulu kana abi, walakinnal fata man yaqulu ha ana dza’. Pemuda itu, bukanlah yang mengatakan, INI BAPAKKU. Tapi pemuda adalah yang mengatakan INI AKU!”, seru Bapak Abdullah Effendy di hadapan ribuan santri Madrasah Muallimin dengan mengutip salah satu syair arab yang masyhur.

PR IPM Mu’allimin periode 2019 – 2020 dinakhodai oleh Ipmawan M. Zulfa Zaidan Ichsanie yang mempunyai susunan personalia pimpinan berjumlah 57 Ipmawan dan terdiri dari 9 bidang. Kesembilan bidang tersebut yaitu Perkaderan, Kajian Dakwah Islam (KDI), Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP), Bahasa, Kesenian dan Budaya, Sosial dan Advokasi, Olahraga, Kewirausahaan, serta Media dan Publikasi.

“IPM Mu’allimin periode ini mengusung tema “Berdaya, Beraksi Nyata”. Berdaya, berarti bermanfaat. Dimulai dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga hingga lingkungan yang jauh lebih besar bangsa dan negara. Beraksi Nyata berarti, apa yang sudah direncakan harus direalisasikan. Seperti yang Allah firmankan dalam Surat As – Saff ayat 3”, ujar Ipmawan Zulfa dalam pidato iftitahnya.

Rangkaian acara berakhir setelah adanya serah terima jabatan dan beberapa penghargaan bagi santri Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Selamat mengabdi dan beraksi nyata untuk PR IPM Muallimin periode baru. (dani)