IPMDIY.ID, Yogyakarta – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Yogyakarta telah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Sabtu (11/12) bertempat Aula SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Rakerda kali ini diselenggarakan secara hybrid dan dihadiri oleh Pimpinan Cabang (PC) serta Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-kota Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan Rakerda ini meliputi Silaturahmi, Sosialisasi Program kerja bidang, serta Diskusi antar bidang. PD IPM kota Yogyakarta mengingatkan pentingnya tertib Administrasi IPM. Melalui surat Instruksi PD IPM kota Yogyakarta menginstruksikan kepada PC serta PR IPM tentang pembuatan Email, akun MY IPM, dan Kartu Tanda Anggota IPM.

“Pembuatan akun e-mail, My IPM, jas, dan KTA merupakan hal dasar yang harus dipenuhi ranting dan cabang. Dengan adanya kelengkapan tersebut dapat diartikan bahwa ranting dan cabang tersebut aktif,” jelas Rafif Raicia Alam, Ketua Bidang Organisasi PD IPM Kota Yogyakarta.

Tentunya dalam menjalankan instruksi tersebut, akan didampingi langsung oleh PD IPM Kota Yogyakarta melalui sahabat Cabang dan sahabat Ranting serta menyiapkan call center untuk memudahkan komunikasi dalam pemenuhan instruksi.

Hanif Indhie Pratama, Ketua Umum PD IPM Kota Yogyakarta juga menjelaskan bahwa instruksi tersebut harus dipenuhi setiap pimpinan. Selain untuk memenuhi kewajiban tertib administrasi, instruksi tersebut juga sebagai langkah PD IPM Kota Yogyakarta untuk mengikuti perkembangan zaman.

Goalsnya nanti kita ingin seluruh kegiatan administrasi, kesekretariatan, pendataan dan segala hal yang berhubungan dengan keorganisasian di tataran akar rumput bisa sepenuhnya melalui digital baik e-mail maupun aplikasi My IPM,” terus Hanif.

PD IPM Kota Yogyakarta berharap seluruh program kerja dan instruksi yang diberikan dapat dilaksanakan serta dikawal sebaik mungkin. *(Bal/Eric).