YOGYAKARTA, IPMDIY.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Yogyakarta (PD IPM Kota Yogyakarta) menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) yang ke- XXVI, di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, dan resmi dibuka pada hari Sabtu (23/03), pagi tadi. Acara tersebut dihadiri oleh Ayahanda PDM Kota Yogyakarta, perwakilan PP IPM, perwakilan PW IPM DIY, perwakilan dari ortom Muhammadiyah Kota Yogyakarta, dan seluruh kader IPM Jogja.

Dalam acara pembukaan tersebut, Ipmawan Nabhan Mudrik Alyaum, Ketua Umum PD IPM Kota Yogyakarta dalam pidato iftitah-nya menyatakan tidak mudah untuk membawa pelajar dari beragam stigma yang membatasi potensi para pelajar, “Berangkat dari kenyataan tersebut, IPM Jogja terus berusaha untuk menempatkan diri dan berikhtiar membawa pelajar semakin kreatif dalam membaca dan memaksimalkan potensi diri. Selain itu, kolaborasi dikedepankan agar membawa kader – kader IPM maju dan bergerak bersama dalam kebaikan dan karya”, ujarnya. Selain itu, tambahnya lagi Musyda XXVI ini merupakan akhir bagi perjalanan yang telah lalu dan juga awal bagi masa depan untuk IPM Jogja periode berikutnya.

Kemudian, dalam sambutannya, Ipmawan Ahmad Hawari Jundullah, Ketua Umum PW IPM DIY, mengharapkan agar semangat dari para pelajar di ruang lingkup IPM Jogja harus berkelanjutan, “Supaya gerakan yang dibawa berpengaruh besar untuk ke depannya. Selain itu, ikuti terus proses di IPM, tetap konsisten mulai dari ranting atau paling bawah, agar bisa meneruskan perjuangan di daerah hingga pusat serta menjadi penerus perjuangan dari Ayahanda dan Ibunda di Muhammadiyah & ‘Aisyiyah”, pungkasnya.

Ada pun, Ayahanda Badrodin, perwakilan dari PDM Kota Yogyakarta menyampaikan tantangan yang harus dihadapi para pelajar Muhammadiyah Jogja saat ini, “Ada banyak tantangan yang harus dihadapi para pelajar, salah satunya adalah narkoba, yang mana di kota Jogja ini, angka peredarannya cukup tinggi. Maka dari itu, saya berharap Musyda ini bisa menghasilkan keputusan yang sebaik – baiknya bagi IPM Jogja dan juga seluruh pelajar di kota Jogja”, cetusnya. (admin)