BANTUL, IPMDIY.ID – Sebanyak 28 kader resmi dilantik sebagai Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bantul (PD IPM Kab. Bantul), pada hari Ahad (21/5) lalu, di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab. Bantul. Dalam acara tersebut, PD IPM Kab. Bantul yang periode 2019 – 2021 ini diketuai oleh Ipmawan Mumtaz Fikri Danasti, langsung dilantik oleh Ketua Umum PW IPM DIY, Ipmawan Ahmad Hawari Jundullah.

Mengambil tema “Tingkatkan Sinergitas Pimpinan, Bangun Fondasi Gerakan Pemberdayaan”, Ipmawan Mumtaz dalam sambutannya menjelaskan maksud tema tersebut, “Pimpinan yang sekarang tidak mungkin melakukan semua hal yang diinginkan oleh IPM, maka dari itu perlu langkah pemberdayaan tersebut serta adanya sinergitas dan saling menguatkan antar pimpinan”, ujar alumni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah tahun 2017 ini.

Ada pun dari Ipmawan Jundul mengingatkan agar tidak terpaku dengan permasalahan jumlah personel dalam pimpinan, “Tidak masalah sedikit orangnya, yang penting saling komunikasi. Juga jangan terlalu fokus pada internal, fokuslah pada pembangunan gerakan”, katanya.

Sebagai penutup, ada pesan yang disampaikan oleh Ayahanda PDM Bantul, “Ikrar yang kalian ucapkan saat pelantikan bukanlah ikrar kepada tamu undangan, tetapi janji setia kepada Allah” (dzikril)