BANTUL, IPMDIY.ID – Administrasi menjadi komponen penting dalam berorganisasi. Bukan hanya tentang surat – menyurat atau sejenisnya, tetapi juga berkaitan dengan ketertiban organisasi secara keseluruhan, termasuk inventaris di sekretariat, manajemen kepemimpinan, pelayanan organisasi, dan perbekalan anggota (misal : KTA, atribut, pendelegasian, dan lainnya). Atas dasar itu lah, PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Bantul (MUSABA) mengadakan kegiatan SABAR : Sinau Administrasi Bareng, hari Sabtu (16/02), berlokasi di Ruang Pertemuan Djodjodarmo Unit 1 SMK Muhammadiyah 1 Bantul.

Diikuti oleh 65 orang, yang terdiri dari Pimpinan Harian dan Pimpinan Bidang PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Bantul, kegiatan dikemas secara menarik dengan konsep pelatihan dan praktek pembuatan surat. Ada pun kegiatan ini menghadirkan Ipmawan Nurdin Putranta, selaku Sekretaris Umum PD IPM Kab. Bantul, sebagai pemateri.

Kegiatan ini sendiri juga bertujuan untuk menambah semangat ber- IPM melalui tertib administrasi, seperti yang dituturkan oleh Ketua Umum PR IPM SMK MUSABA, Ipmawan Hafizh, “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah semangat ber – IPM, tak hanya dalam kegiatan nyata, namun semua juga harus paham betapa pentingnya tertib administrasi dalam sebuah organisasi”, tuturnya.

Dari pihak sekolah, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bapak Wiji Marwanto, S.Pd., dalam sambutannya mengingatkan untuk tetap meneruskan semangat di IPM dengan tertib administrasi dan organisasi serta mengingatkan standar ISO yang diterapkan di SMK Muhammadiyah 1 Bantul, “Teruskan semangat ini di IPM dan juga sekedar mengingatkan untuk setiap kegiatan alangkah baiknya ada bukti hitam di atas putih, serta tuliskan apa yang akan kalian kerjakan dan kerjakan apa yang kalian tuliskan” (admin)